E-Businessmerupakan kegiatan berbisnis di Internet yang tidak saja meliputi pembelian, penjualan dan jasa, tapi juga meliputi pelayanan pelanggan dan kerja sama dengan rekan bisnis (baik individual maupun instansi).
ERP (Enterprise Resource Planning)
sistem informasi pendukunge-business, yg menyediakan berbagai macam kebutuhan perusahaan seperti supply chain, CRM, marketing, warehouse, shipping, dan payment, serta mampu melakukan otomatisasi proses bisnis
•CRM (Customer Relationship management)
sistem kustomisasi real time yang memanajemen kustomer dan melakukan personalisasi produk dan servis berdasarkan keinginan kustomer
E-Business Application
•EAI (Enterprise Application Integration)
merupakan konsep integrasi berbagai proses bisnis dengan memperbolehkan mereka saling bertukar data berbasis message.
•SCM(Supply Chain Management)
manajemen rantai supply secara otomatis terkomputerisasi.
Customer service
•Requirement: mengetahui kebutuhan customer, bs didapat dari catalog / CD•Acquisition: membantu customer memilih produk, termasuk order online, nego, dan delivery
•Ownership: support kepemilikan produk dari customer, dgn forum, FAQ, renewal, mailing list
•Retirement: support ttg layanan purna jual, online resale, lelang barang & classified add
0 komentar:
Posting Komentar